Profile

Join date: Oct 10, 2022

About

Memilih Mesh Sablon yang Tepat


Sementara teknik pencetakan cenderung datang dan pergi, sablon tidak akan segera pergi. Bahkan, jika tren pendapatan industri baru-baru ini terus berlanjut, tampaknya masih dalam masa pertumbuhan, dan sebagian dari kemampuan ini untuk bertahan dalam ujian waktu karena bahan yang digunakan selama proses pencetakan, khususnya jaring sablon.


Menurut print sablon DTF, sumber terkemuka dunia untuk laporan riset pasar internasional dan data pasar, pendapatan industri sablon komersial untuk tahun 2012 dilaporkan sebesar $7,4 miliar USD. Laporan yang berjudul "Industri Sablon Komersial di AS dan Perdagangan Internasionalnya [Edisi Q3 2013]," selanjutnya mengungkapkan bahwa industri secara keseluruhan memiliki "perkiraan laba kotor 27,42%."


Printer layar yang ingin mendapatkan keuntungan ini mungkin ingin melihat bahan yang mereka gunakan saat ini. Jika wire mesh stainless steel bukan bagian dari proses mereka, mereka mungkin kehilangan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan mereka.


Itu karena mesh sablon stainless steel menawarkan registrasi yang akurat, kontrol deposit tinta yang presisi dan ketahanan abrasi yang tinggi serta stabilitas dimensi yang sangat baik. Selain itu, toleransi sempit dari keseluruhan ketebalan kainnya memberikan lebar bukaan yang seragam dan akurat.


Printer layar yang menolak untuk beralih menggunakan mesh ini karena mereka pikir proses memilih mesh yang tepat untuk aplikasi spesifik mereka akan sulit mungkin akan terkejut mengetahui betapa mudahnya sebenarnya. Berikut adalah beberapa tips untuk melakukan hal itu.


Berapa banyak tinta yang ingin Anda izinkan melalui jaring? Jika banyak atau jika tinta yang Anda gunakan mengandung partikel besar, seperti efek glitter, maka Anda akan menginginkan layar mesh rendah, yang memiliki 12 atau 24 benang yang bersilangan per inci. Jenis jala ini juga bagus untuk huruf besar.

Jaring dalam kisaran 110 benang yang bersilangan per inci memungkinkan stensil yang lebih tebal berkat kemampuannya untuk menahan lebih banyak emulsi. Jika Anda terjebak di mana untuk memulai, jumlah mesh ini adalah default yang baik untuk kembali. Ini juga merupakan jumlah mesh yang ingin Anda pertimbangkan jika latar belakang gambar Anda hitam atau warna gelap lainnya.

Jika gambar yang dihasilkan memerlukan detail yang lebih banyak atau lebih halus, mesh yang lebih tinggi adalah solusi yang tepat untuk Anda. Layar 200 dan 230 mesh, misalnya, menghasilkan output setajam silet yang sangat detail sehingga bisa dilukis dengan tangan. Itu karena mengurangi hamburan. Rentang jerat ini meningkatkan waktu pemaparan Anda saat Anda membakar layar Anda. Ini memberi Anda kemampuan untuk melakukan setengah nada, nada ganda, dan titik dan titik.

305 dan 355 jumlah mesh sablon adalah yang paling cocok untuk empat proses warna.

Secara umum, Anda harus mencoba menggunakan mesh sablon dengan wire meshing paling terbuka (angka terendah) yang akan menyelesaikan pekerjaan Anda dengan benar.

M
Mizwan Arif

Mizwan Arif

More actions